Skip to main content

Inilah Cara Merawat Kucing Sakit Mata Tanpa Ke Dokter Hewan

­­­­­­­­Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Sakit Mata – Waktu dekat ini banyak sekali orang yg mempunyai binatang peliharaan salah satunya kucing. Hewan dengan bunyi karakteristik khasnya mengeong ini terlihat menggemaskan dan  lucu waktu melakukan aksi lucu seperti ingin bermain. Tetapi saat memelihara kucing, terdapat kalanya ada beberapa kendala seperti sakit mata.

Penyebab kucing terkena sakit mata umumnya berasal kotoran. Apabila kotoran yg terdapat dimata kucing dibiarkan saja dan  melekat, usang kelamaan akan menimbulkan kerak menghitam dan  mengeras. Kotoran yg menjadi kerak akan mengandung kuman dan  bakteri di area mata dan  mengakibatkan kucing belekan atau matanya berair terus menerus. Apabila tidak diobati dengan segera, maka kucing sebagai sakit mata yg cukup parah.

Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Sakit Mata
Buat itu, kali ini kami akan membahas perihal cara simpel mengobati atau menangani kucing yg terkena sakit mata. Catlovers jua dapat menanganinya tanpa wajib  ke dokter binatang untuk berhemat anggaran anda. Bertanya-tanya apa saja caranya? Mari, simak gosip lengkapnya berikut adalah.

Cara Pintar Mengobati Kucing Sakit Mata

  • Membersihkan Mata Kucing
Jika mata kucing terlihat belekan, segeralah buat membersihkan dan  memperhatikan kucing. Agar tidak melukai atau membuat mata kucing infeksi, bersihkan dengan kapan halus. Cara awal yang bisa dilakukan supaya mencegah kucing sakit mata tidak menjadi parah yakni dengan membersihkan mata kucing anda berasal belekan.
  • Menaruh Kucing di Kandang
Cara ke 2 yang bisa dilakukan yakni dengan memisahkan kucing yg terkena sakit mata menggunakan kucing lainnya. Yakni dengan menaruh pada kandang yg tidak sama supaya tidak menulari kucing lainnya. Apabila anda hanya memiliki seekor kucing saja, tetaplah buat menaruhnya di kandang dan  perhatikan kebersihan sangkar pula. Jika kucing dibiarkan berkeliaran, akan memungkinkannya bermain pada kawasan kotor yang menyebabkan memperparah penyakit mata yg diderita sang kucing kesayangan anda.
  • Memberi Obat
Tips mengatasi kucing terkena sakit mata selanjutnya yakni menggunakan memberinya obat, jika terlihat mata kucing sudah tertutup karena belekan. Anda bisa memakai daun sirih menjadi obat alternatif yang tidak mempunyai imbas samping sebab terbuat berasal bahan alami. Mirip yg diketahui bahwa penyakit mata atau belekan di kucing ditimbulkan karena virus dan  mengatasinya dengan antibiotik.

Daun sirih mengandung antibiotik yg relatif baik buat mengatasi berbagai penyakit. Hal pertama yg dilakukan yakni dengan membersihkan belekan menggunakan kapas hapus dan  usap secara perlahan hingga higienis.

Kemudian siapkan daun sirih yang sudah dipetik dan  bersihkan dengan air bersih serta panaskan sampai air mendidih. Air akibat rebusan daun sirih yang telah dingin diteteskan pada mata kucing yang belekan. Obat lainnya mampu menggunakan Teramicin yang dikhusukan buat mengatasi mata kucing yg sakit atau belekan.

Obat sakit mata Teramicin dapat anda jumpai pada apotik serta harganya pun cukup terjangkau. Sesudah mengoleskan obat tersebut, tunggu hingga beberapa saat hingga belekan mulai berkurang pada bagian mata. Berikan obat ini 1 hari sekali, bila tidak sembuh jua lebih baik membawanya ke dokter binatang terdekat.

Selesainya membahas tentang penyebab serta cara mengatasi atau merawat kucing sakit mata, dapat disimpulkan bahwa catlovers wajib  memperhatikan binatang peliharaannya supaya tak terkena penyakit ini. Semoga informasi atau artikel tentang Inilah Cara Merawat Kucing Sakit Mata Tanpa Ke Dokter Hewan yg kami berikan bisa mengatasi masalah catlovers.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Harga Makanan Kucing LENGKAP! (Beserta Gambarnya)

Bagi kamu sebagai pecinta kucing sekaligus pemilik kucing peliharaan pasti kamu sangat heran ini kenapa harga makanan kucing lebih mahal daripada makanan manusia? Nah, Kebanyakan masih banyak yang mengeluh karna mahal, tidak hanya perawatan saja yang kita lakukan secara teratur, pemberian vitamin, makanan juga merupakan hal yang perli diperhatikan. Baca : Makanan dan Minuman terbaik khusus kucing kampung Banyak faktor yang bisa menguras kantong untuk membeli makanan baik itu kucing persia, kucing anggora , kucing kampung , dan lainnya yang perlu kiita keluarkan untuk tiap bulannya. Ada beberapa merk makanan kucing yang memang populer serta mudah untuk kita dapatkan. Whiskas nahh ini dia, untuk ukuran 12 kg harga bisa sekitar 230.000 ribu. Jika kamu sudah mengetahui nasi adalah makanan pokok, whiskas bisa dibilang sebagai sumber karbohidrat. Jika manusia dilengkapi nasi dengan lauk pauk, sedangkan makanan kucing ditambah dengan tulang lunak. Kecuali sebagai pelengkap, untuk ma

Macam-Macam dan Cara Mengatasi Penyakit Pada Kucing

Penyakit pada kucing  merupakan masalah yang sering dialami untuk para pemilik kucing. Perlu mewasdai terhap macam-macam penyakit yang sering menyerang kucing peliaraan kita. Walaupun pada dasarnya  kucing bisa merawat tubuhnya sendiri  akan tetapi jika terserang penyakit juga akan memerlukan perawatan dari pemiliknya, agar mempercepat proses penyembuhan penyakit pada kucing. Apalagi jika penyakitnya sudah menjangkit didalam tubuhnya. Kucing hanya mampu menjilati bagian yang sakit dari luar saja, jika penyakit yang menyerang berada di dalam tentu kucing tidak dapat mengobati sendiri. Berikut adalah beberapa penyakit yang menyerang kucing. Macam-macam penyakit pada kucing dan cara mengatasi Berikut Penyakit Pada Kucing: 1. Infeksi telinga  (Otitis) Berbagai macam kondisi dan sebab yang dapat mengakibatkan terjadinya radang  telinga  (otitis)  pada kucing. Mulai  dari tungau telinga  (ear mite) , bakteri, jamur, kanker, alergi, gangguan sistem kekebalan tubuh, luka, dll.

Ciri - Ciri Kucing Terkena Rabies

Ciri-Ciri Kucing Rabies - Rabies biasa kita kenal dengan penyakit anjing gila, penyakit ini tergolong cukup serius dan berbahaya, karena dapat menyerang otak dan sistem saraf. Penyakit ini umumnya tidak di alami pada anjing saja, melainkan kucing juga bisa mengalami demikian . Kucing Rabies Penyakit rabies pada kucing juga tergolong cukup mematikan, dan memang harus di tangani secara cepat dan tepat, karena faktanya penyakit ini tergolong sangat berbahaya dan bisa menular ke semua mahluk hidup termaksud manusia. Oleh sebab itu anda harus perhatikan beberapa hal ini, dalam penyakit tersebut. Kucing Rabies Menurut beberapa ahli kesehatan hewan, rabies di sebabkan dari virus lyssaviruses. Virus ini bisa di tularkan dari hewan yang terkena penyakit rabies dan siapapun dapat terkena rabies ketika air liur yang di miliki ( penderita ) masuk kedalam tubuh manusia, serta hewan lainnya. Bahkan lewat cakaran pada kuku hewan tersebut pun bisa, ketika kucing rabies sedang menjilati k