Skip to main content

Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo

Mengobati Kaki Kucing Keseleo


Kucing Keseleo
Kucing Keseleo
Bagi Pecinta Kucing pastinya pernah mengalami kaki kucing keseleo, yang tadinya benar-benar sehat dan lincah tiba - tiba berubah murung, diam saja dan tidak mau makan? Perhatikan apakah jalannya seperti pincang atau bahkan tidak mau bergerak sama sekali? Ingat-ingatlah apa aktivitas terakhir yang kucing lakukan, apakah berkelahi, terinjak atau terjatuh dari ketinggian. Bisa jadi kucing sedang keseleo.

Kucing keseleo berbeda dengan patah tulang. Jika kucing mengalami patah tulang, kucing sama sekali tidak akan bisa bergerak atau tungkai terlihat menggantung lemas, sedangkan jika keseleo kucing masih bisa bergerak tapi pincang. Untuk kasus patah tulang para pecinta kucing harus segera membawanya ke vet, sedangkan untuk kaki kucing yang keseleo masih bisa dicoba dengan perawatan sendiri dirumah.

Cara Mengobati sendiri untuk kaki kucing keseleo bisa dengan cara mudah berikut ini

1. Pastikan kucing tetap harus makan dan minum. Karena merasa kesakitan kucing tidak mau makan sama sekali. Suapi dengan makanan lunak dan beri minum dengan spuit kalo perlu.
2. Letakkan kucing di tempat yang aman atau dikandang dulu supaya tidak banyak bergerak.
3. Jika ingin mencoba obat alami, pecinta kucing dapat memarut jahe dan sereh, balurkan pada bagian yang keselo dan bungkus dengan kain.
4. Berikan makanan kucing yang berprotein tinggi seperti ayam atau daging untuk mempercepat penyembuhan.
5. Sebaiknya jangan mengurut sendiri, cukup kompres bagian yang sakit dengan kain yang direndam air hangat.

Pertanyaan seputar kaki kucing keseleo

Tanya: kucing saya terkena ban motor, entah terlindas atau keserempet, kucingnya tidak ada luka luar, setelah itu kucingnya tidak mau makan, hanya tidur saja, dan kalau jalan kucingnya tidak kuat, sepertinya ada masalah dengan kakinya . 
bagaimana caranya mengobati kaki kucing yang keseleo begitu ?
Jawaban : pake jahe
jahe dan sereh di memarin trus di balurin di kaki tuh kucing,,
iket pake kain,,
Coba diperiksa. Kakinya nda bisa jalan gimana, apa terjuntai lemas atau pas dipegang dia marah karena kesakitan. Klo sampai dipegang trus rasanya dia terjuntai lemes kakinya, bisa jadi tulangnya retak, apalagi klo dia nda kesakitan artinya sarafnya ntah kejepit/putus. Nah, harus ke dokter hewan, terutama yang ahli tulang.


NOTE: Kucing Keseleo biasanya akan sembuh sendiri dalam waktu 3hingga 7 hari sampai dengan dua minggu. Terimakasih sudah membaca artikel Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo. Semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Daftar Harga Makanan Kucing LENGKAP! (Beserta Gambarnya)

Bagi kamu sebagai pecinta kucing sekaligus pemilik kucing peliharaan pasti kamu sangat heran ini kenapa harga makanan kucing lebih mahal daripada makanan manusia? Nah, Kebanyakan masih banyak yang mengeluh karna mahal, tidak hanya perawatan saja yang kita lakukan secara teratur, pemberian vitamin, makanan juga merupakan hal yang perli diperhatikan. Baca : Makanan dan Minuman terbaik khusus kucing kampung Banyak faktor yang bisa menguras kantong untuk membeli makanan baik itu kucing persia, kucing anggora , kucing kampung , dan lainnya yang perlu kiita keluarkan untuk tiap bulannya. Ada beberapa merk makanan kucing yang memang populer serta mudah untuk kita dapatkan. Whiskas nahh ini dia, untuk ukuran 12 kg harga bisa sekitar 230.000 ribu. Jika kamu sudah mengetahui nasi adalah makanan pokok, whiskas bisa dibilang sebagai sumber karbohidrat. Jika manusia dilengkapi nasi dengan lauk pauk, sedangkan makanan kucing ditambah dengan tulang lunak. Kecuali sebagai pelengkap, untuk ma

Macam-Macam dan Cara Mengatasi Penyakit Pada Kucing

Penyakit pada kucing  merupakan masalah yang sering dialami untuk para pemilik kucing. Perlu mewasdai terhap macam-macam penyakit yang sering menyerang kucing peliaraan kita. Walaupun pada dasarnya  kucing bisa merawat tubuhnya sendiri  akan tetapi jika terserang penyakit juga akan memerlukan perawatan dari pemiliknya, agar mempercepat proses penyembuhan penyakit pada kucing. Apalagi jika penyakitnya sudah menjangkit didalam tubuhnya. Kucing hanya mampu menjilati bagian yang sakit dari luar saja, jika penyakit yang menyerang berada di dalam tentu kucing tidak dapat mengobati sendiri. Berikut adalah beberapa penyakit yang menyerang kucing. Macam-macam penyakit pada kucing dan cara mengatasi Berikut Penyakit Pada Kucing: 1. Infeksi telinga  (Otitis) Berbagai macam kondisi dan sebab yang dapat mengakibatkan terjadinya radang  telinga  (otitis)  pada kucing. Mulai  dari tungau telinga  (ear mite) , bakteri, jamur, kanker, alergi, gangguan sistem kekebalan tubuh, luka, dll.

Ciri - Ciri Kucing Terkena Rabies

Ciri-Ciri Kucing Rabies - Rabies biasa kita kenal dengan penyakit anjing gila, penyakit ini tergolong cukup serius dan berbahaya, karena dapat menyerang otak dan sistem saraf. Penyakit ini umumnya tidak di alami pada anjing saja, melainkan kucing juga bisa mengalami demikian . Kucing Rabies Penyakit rabies pada kucing juga tergolong cukup mematikan, dan memang harus di tangani secara cepat dan tepat, karena faktanya penyakit ini tergolong sangat berbahaya dan bisa menular ke semua mahluk hidup termaksud manusia. Oleh sebab itu anda harus perhatikan beberapa hal ini, dalam penyakit tersebut. Kucing Rabies Menurut beberapa ahli kesehatan hewan, rabies di sebabkan dari virus lyssaviruses. Virus ini bisa di tularkan dari hewan yang terkena penyakit rabies dan siapapun dapat terkena rabies ketika air liur yang di miliki ( penderita ) masuk kedalam tubuh manusia, serta hewan lainnya. Bahkan lewat cakaran pada kuku hewan tersebut pun bisa, ketika kucing rabies sedang menjilati k