Skip to main content

Kucing Maine Coon

kucing maine coon
Kucing maine coon, Kucing ras maine coon termasuk kucing besar, Kucing Raksasa atau Maine Coon sering disebut sebagai Kucing Raksasa (giant cats) karena memiliki ukuran panjang bisa mencapai lebih dari 1,5 meter dan berat badan bisa mencapai belasan Kg (khususnya kucing jantan). Maine Coon adalah salah satu ras kucing yang terbentuk secara alamiah. Sesuai namanya, ras ini berasal dari negara bagian Maine (Amerika Serikat). Maine Coon (disebut juga sebagai American Longhair) adalah salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasal dari Maine, Amerika Serikat. Ras ini dipercayai nenek moyangnya berasal dari ras Anggora dan Norwegian Forest.

Sumber wikipedia

Saat ini, kucing Maine coon adalah salah satu binatang peliharaan terpopuler di dunia, Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing Ras atau galur murni (pure breed), Kucing maine coon biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi yang di sebut dengan istilah Cattery. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.
Maine Coon warna jenis bulu Mackerel atau bulu mirip seperti duri ikan
Maine Coon warna jenis bulu Mackerel atau bulu mirip seperti duri ikan
Salah Satu ciri Fisik dari maine coon adalah Large Ear atau memiliki daun telinga lebar diserta bulu panjang di bagian ujungnya. Bulu maine coon sangat lembut, halus bagaikan sutera dengan dua lapisan tebal membuat bulu Maine Coon tidak mudah ditembus air. ini kelebihan dari jenis kucing ras maine coon berbulu lembut.

kucing maine coon
kucing maine coon 

Ciri lainnya dari maine coon adalah Big Bone atau sifat pertulangan yang besar/ kasar (big bone). Umumnya big bone dimiliki oleh Maine Coon jantan. Namun jika dimiliki oleh Maine Coon betina, maka sudah dapat dipastikan bahwa dia merupakan betina yang istimewa.

Sejarah keturunan atau sifat keturunan dari kucing maine coon ini Pandai Berburu, Nenek moyang kucing Maine Coon berasal dari alam liar. Oleh karena itu meskipun keturunannya sudah lama didomestikasi namun tetap memiliki kemampuan berburu yang handal.

Ciri fisik istimewa lainnya adalah mempunyai Ekor Kemonceng. Maine Coon yang baik sesuai standar ras (breed standar) adalah yang memiliki ekor yang panjang (long tail) dan yang merupakan kekhasan dari maine coon adalah ekor berbentuk kemonceng.
kucing ras maine coon
kucing ras maine coon
kucing maine coon
kucing maine coon
Sifatnya yang pintar dan cerdik juga memiliki sifat Mandiri. Berbeda dengan kebanyakan anak kucing, kitten maine coon memiliki sifat mandiri dan percaya diri yang tinggi sejak kecil. Maine coon Menyukai Alam Liar meskipun lahir dan dibesarkan di cattery atau lingkungan rumah, namun maine coon sangat menyukai kehidupan alam liar, terlebih lagi kalau ada pohon yang besar juga kolam air. Mereka sangat suka memanjat dan juga bermain air. dan berusaha mempertahankan suhu tubuh normalnya, yaitu 39°C, dalam keadaan basah. Kebanyakan kucing tidak suka berendam dalam air. atau bermain air.
kucing maine coon
kucing maine coon
Kelebihan lainnya dari Maine coon adalah Beautiful Colour. Salah satu kelebihan ras Maine Coon adalah warna. Dengan kombinasi warna parent yang tepat, bisa diperoleh warna anakan maine coon yang indah. Dipadu dengan kelembutan bulu layaknya sutera, membuat maine coon betina tampil anggun bak bidadari. kelebihan lainnya adalah kucing Maine coon mampu bertahan pada cuaca dingin berkabut, musim  hujan, dan salju. Maine coon Memiliki bulu yang tebal dan panjang.
kucing maine coon
kucing maine coon
Kata kunci pencarian:

Comments

Popular posts from this blog

Macam-Macam dan Cara Mengatasi Penyakit Pada Kucing

Penyakit pada kucing  merupakan masalah yang sering dialami untuk para pemilik kucing. Perlu mewasdai terhap macam-macam penyakit yang sering menyerang kucing peliaraan kita. Walaupun pada dasarnya  kucing bisa merawat tubuhnya sendiri  akan tetapi jika terserang penyakit juga akan memerlukan perawatan dari pemiliknya, agar mempercepat proses penyembuhan penyakit pada kucing. Apalagi jika penyakitnya sudah menjangkit didalam tubuhnya. Kucing hanya mampu menjilati bagian yang sakit dari luar saja, jika penyakit yang menyerang berada di dalam tentu kucing tidak dapat mengobati sendiri. Berikut adalah beberapa penyakit yang menyerang kucing. Macam-macam penyakit pada kucing dan cara mengatasi Berikut Penyakit Pada Kucing: 1. Infeksi telinga  (Otitis) Berbagai macam kondisi dan sebab yang dapat mengakibatkan terjadinya radang  telinga  (otitis)  pada kucing. Mulai  dari tungau telinga  (ear mite) , bakteri, jamur, kanker, alergi, gangguan sistem kekebalan tubuh, luka, dll.

Daftar Harga Makanan Kucing LENGKAP! (Beserta Gambarnya)

Bagi kamu sebagai pecinta kucing sekaligus pemilik kucing peliharaan pasti kamu sangat heran ini kenapa harga makanan kucing lebih mahal daripada makanan manusia? Nah, Kebanyakan masih banyak yang mengeluh karna mahal, tidak hanya perawatan saja yang kita lakukan secara teratur, pemberian vitamin, makanan juga merupakan hal yang perli diperhatikan. Baca : Makanan dan Minuman terbaik khusus kucing kampung Banyak faktor yang bisa menguras kantong untuk membeli makanan baik itu kucing persia, kucing anggora , kucing kampung , dan lainnya yang perlu kiita keluarkan untuk tiap bulannya. Ada beberapa merk makanan kucing yang memang populer serta mudah untuk kita dapatkan. Whiskas nahh ini dia, untuk ukuran 12 kg harga bisa sekitar 230.000 ribu. Jika kamu sudah mengetahui nasi adalah makanan pokok, whiskas bisa dibilang sebagai sumber karbohidrat. Jika manusia dilengkapi nasi dengan lauk pauk, sedangkan makanan kucing ditambah dengan tulang lunak. Kecuali sebagai pelengkap, untuk ma

Cara Mengobati Kaki Kucing Keseleo

Mengobati Kaki Kucing Keseleo Kucing Keseleo Bagi Pecinta Kucing pastinya pernah mengalami kaki kucing keseleo , yang tadinya benar-benar sehat dan lincah tiba - tiba berubah murung, diam saja dan tidak mau makan? Perhatikan apakah jalannya seperti pincang atau bahkan tidak mau bergerak sama sekali? Ingat-ingatlah apa aktivitas terakhir yang kucing lakukan, apakah berkelahi, terinjak atau terjatuh dari ketinggian. Bisa jadi kucing sedang keseleo. Kucing keseleo berbeda dengan patah tulang. Jika kucing mengalami patah tulang, kucing sama sekali tidak akan bisa bergerak atau tungkai terlihat menggantung lemas, sedangkan jika keseleo kucing masih bisa bergerak tapi pincang. Untuk kasus patah tulang para pecinta kucing harus segera membawanya ke vet, sedangkan untuk kaki kucing yang keseleo masih bisa dicoba dengan perawatan sendiri dirumah. Cara Mengobati sendiri untuk kaki kucing keseleo bisa dengan cara mudah berikut ini 1. Pastikan kucing tetap harus makan dan minu